Selasa, 23 September 2014

1 Mengatasi Install Windows 8 pada Acer V5-431

Saya memiliki laptop Acer V5-431. Dari awal beli, OS yang terpasang di laptop ini adalah Windows 7 Ultimate. Saya pernah melakukan upgrade ke Windows 8. Bisa cek artikelnya disini.
Namun kemarin sore beberapa hari yang lalu, entah kenapa Windows 8 saya error, mungkin terkena virus, karena ada dua account di laptop ini. Kemudian saya bingung sendiri, akhirnya saya putuskan untuk menginstall ulang laptop ini dengan Windows 8 Pro, karena saya memiliki file iso nya.
Saya burn iso ke usb kosong berkapasitas 8GB. Booting dari usb berhasil, akhirnya saya masuk ke instalasi Windows 8 Pro. Namun yang terjadi setelah itu malah muncul error seperti berikut iniWindows 8 Pro error
Seketika saya bingung, akhirnya googling, ternyata ada cara untuk mengatasinya.
Pertama lihat instalasi Windows 8 Pro anda. Kalau saya di usb. Seperti ini.Windows 8 Pro USB
Di dalam usb tersebut ada folder drivers dan file autounattend.xml. Kedua file inilah solusi. Tambahkan kedua file tersebut ke dalam media instalasi Windows 8 Pro tersebut.
Bisa anda download:
32bit – DOWNLOAD
64bit – DOWNLOAD
Setelah menambahkan file dan folder tersebut, coba install kembali Windows 8 nya. Semoga berhasil. :D
Berikut ini screenshot setelah saya install Windows 8 di laptop Acer V5-431 saya.
Acer V5 431 Windows 8 Pro
Windows 8 Pro
Windows 8 Pro

1 komentar:

brian mengatakan...

Kalo Untuk Windows 8.1 enterprise Gimana??

Posting Komentar